Panggung Kreasi Seni Musik Oi BPK Karawang

Adakah dari kita semua belum mengenal gambar / logo ini ??? Mungkin itu sebuah pertanyaan yang paling dan sangat mudah untuk di jawab.

Logo dan bendera Oi telah menjadi magis. Tak hanya dalam konser Iwan Fals, bahkan bendera Oi seringkali berkibar-kibar dengan perkasa di saat konser penyanyi lain. Logo Oi sudah menjadi identitas bagi mereka yang mencintai karya-karya Iwan Fals, juga bagi mereka yang menjadikan kesenian sebagai salah satu sarana untuk memaknai kehidupan, untuk menemukan makna kehidupan.

Oi didirikan oleh Iwan Fals dan penggemar Iwan Fals dalam Silaturahami Nasional di Desa Leuwinanggung, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok yang diprakarsai oleh Yayasan Orang Indonesia (YOI) pada tanggal 16 Agustus 1999 untuk waktu yang tidak terbatas, selanjutnya tanggal tersebut dijadikan sebagai hari Oi.

Tanggal 18 hingga 20 Januari 2008 kemaren, Oi BPK Karawang menjadi penyelenggaraan Rakerwil dan Kreasi Seni Musik Oi se - Jawa Barat dan Pentas Seni Musik Oi di belakang GOR Panatayudha - karawang. Lapangan yang sejak jam 19.00 wib telah di padati oleh para penontong yang datang berbagai penjuru kota karawang, dari rombongan dengan membawa atribut dan gambar-gambar sang idola, hingga keluarga yang datang untuk larut dalam alunan lagu-lagu yang tak pernah terlupakan. Hadiri pula oleh Bang Digo (ketua Oi Pusat), para peserta Rakerwil Oi se- Jawa Barat dan teman-teman perwakilan Oi di beberapa daerah di Oi Jakarta dan juga Oi yang ada di kota karawang. Beberapa Lagu yang terdengar seperti: Manusia 1/2 Dewa, Pesawat Tempur, Serdadu, Petani, hingga lagu-lagu cinta Iwan Fals. Para pengisi acara di atas panggung dari berbagi perwakilan seperti: Oi Hijau, Oi Serdadu, Oi dari Bogor yang memperdengarkan lagu Mars Oi Kota Bogor, serta tak mau ketinggaln juga Oi dari Dengklok. Mendekati ujung acara, seorang anak muda yang bermain gitar solo memperdengarkan suara yang sekilas sangat mirip dengan suara berat sang Idola Iwan Fals. Para penoton terpaku dan terkesima, seakan-akan merasa sang maestro itu hadir di tengah-tengah suasana suka cita itu.

Selamat SELAMAT dan sukses terutama untuk Oi BPK Karawang yang berhasil menjadi penyelenggara Rakerwil ini. Semoga terwujud harapan yang lebih baik. Dengan orang-orang besar di Oi BPK Karawang seperti Kang Nana, Kang Aris, dll semoga mampu membawa kebersamaan dan kejayaan Oi di kota Karawang dan tetap BERSATUUUU..........lah !!!

salam Oi........
Liputan: Rudi Fals (Redaksi) Foto: Rudi & Rafli

 
Template by : uniQue template  |  Modified by : Rudi "SEMUT"