Kenikmatan Tanpa Batas



Hasil penjelajahan Penulis di pelosok Kota Karawang, akhirnya bisa dituangkan pada tulisan di edisi awal ini. Penulis menemukan sebuah keadaan yang begitu dicari oleh semua orang, yaitu KENIKMATAN.

Kenikmatan disini Penulis anggap sebagai sebuah makna kebahagian yang hakiki. Tidak dalam bentuk hal-hal berupa materi, namun nyata. Seperti kita lihat dalam foto, Abang Becak ini sangat menikmati keadaan. Dia tidur sangat nikmat .... lelap tanpa hirau keadaan sekeliling. Tentu bukan tanpa alasan dia tidur di becak. Setelah seharian mencari dan mengantarkan penumpang, saatnya untuk beristirahat. Tidur Lelap, ya tidur lelap bagi sebagian orang sangatlah sulit. Keadaan ini dicari oleh para penderita Insomnia ("penyakit" sulit tidur). Penderita nya sampai harus menenggak obat tidur. Tapi lihatlah,.... abang becak ini sangatlah menikmati tidurnya. Sebuah KENIKMATAN yang tanpa sadar telah diraihnya.

Sebuah kenikmatan lain penulis temukan juga dari seorang pedagang Es Kelapa Muda yang sedang menunggu pembeli. Seperti keadaan dalam foto ini, penjual es duduk termenung, asyik dengan lamunannya, menunggu kunjungan dari pembeli. Lamunan dan sorot matanya menerawang menembus batas-batas hati manusia. KENIKMATAN melamun ini, dalam kondisi pengunjung/pembeli sepi sungguh tidak dapat dibeli. Sebuah Kenikmatan yang dicari oleh orang-orang yang membutuhkan ketenangan.

KENIKMATAN Tanpa Batas,......... itulah yang tercermin dari dua keadaan yang Penulis temukan di salah satu sudut Kota Karawang.

Kadang kita mendefinisikan KENIKMATAN (dan Kebahagiaan) harus SELALU dibeli dengan uang. Ternyata kita tidak sadar bahwa kenikmatan itu kadang lahir dari hal-hal yang sebelumnya dianggap "kecil" oleh sebagian orang.
----------------------------------------
Reportase: Buddy Nugraha
Foto-Foto: Alfian Firdaus Nugraha

Kembali ke atas !!

 
Template by : uniQue template  |  Modified by : Rudi "SEMUT"